Lenovo Yakin Kalahkan Microsoft Surface

Jakarta - Microsoft akan menjual tablet produksi sendiri yang bernama Surface. Beberapa mitra produsen PC kabarnya tak senang dengan kehadiran Surface yang dianggap sebagai pesaing. Namun Lenovo percaya diri tablet buatannya akan mampu mengalahkan Surface.

"Microsoft memang kuat di software, namun saya tidak percaya mereka bisa menyediakan hardware terbaik di dunia. Sedangkan Lenovo bisa," klaim CEO Lenovo, Yang Yuanqing.

"Meskipun kami tidak suka Microsoft membuat hardware, namun meskipun mereka memulai bisnis hardware ini, kami pikir itu hanya berarti satu kompetitor bertambah lagi," imbuhnya, yang TerasJakarta kutip dari ComputerWorld, Minggu (19/8/2012).

Sebelumnya, kehadiran Microsoft Surface mendapat perlawanan dari Acer. Vendor komputer asal Taiwan itu menyatakan bahwa kedatangan Surface akan berdampak negatif bagi ekosistem industri PC.

Di masa lalu, Microsoft memang selalu bermitra dengan vendor PC untuk membuat komputer berbasis sistem operasi Windows. Namun untuk Windows 8, mereka memutuskan membuat tablet PC sendiri.

Bahkan, ada kabar yang beredar bahwa Surface akan dijual hanya USD 199. Jika benar, bisa jadi Surface sukses besar mengingat harganya yang sangat terjangkau. Kabarnya, Surface akan dipasarkan sekitar bulan Oktober mendatang, bersamaan dengan perkenalan resmi OS Windows 8.
IKlan 3
Iklan Sidebar Kanan
Iklan Sidebar Kiri